Faq - Berita
Login
Anda berada di: Rumah > Berita > FAQ

FAQ

FAQ

 

1. Bagaimana saya dapat  me-registrasi di Mesin Radikal Darts?

2. Bagaimana cara saya login ke Website Pemain Radikal?

3. Apa arti dari MPR dan PPD saya?

4. Bagaimana Saya dapat mengubah Data Pribadi Saya?

5. Apa itu Bonus Point dan apa kegunaannya?

6. Bagaimana cara Saya untuk mendapatkan Kartu Radikal Dart?

7. Apa yang Saya dapatkan dengan berlangganan tahunan?

8. Bagaimana cara kerja Ranking?

9. Siapa penyelenggara / Operator dari Kompetisi?

10. Bagaimana cara agar Profil Saya muncuk di Radikal Top50?

11. Bagaimana Saya dapat mengubah Foto Profil Saya?

 

1. Bagaimana saya dapat  me-registrasi di Mesin Radikal Darts?

 

Untuk bermain di kompetisi, Pemain WAJIB registrasi di mesin mana saja dengan Sistem Radikal. Harus memiliki Nama User, ID dan mengisi formulir dengan data pribadi (Nama, Jenis kelamin, Nomer Hp, dan Informasi lainnya). Proses ini tidak dipungut biaya.

 

Registrasi di Mesin : Tahap demi tahap

·         Menggunakan keyboard atau touchpad: masuk ke menu utama, masuk ke bagian "Informasi Umum", dengan menekan "OK".

·         Pemain harus membaca Undang Undang Perlindungan Data Pribadi (scroll ke bawah dengan tombol ↓ untuk melihat seluruh teks) dan menerimanya ketika muncul tanda "Diterima" (dengan menekan "OK").

·         Masukkan ID anda, yang dimana akan menjadi personal ID Unik Anda mulai dari sekarang, ID Anda harus diambil dari inisial nama dan tanggallahir. Tidak hanya untuk mempermudah anda mengingatnya, tetapi juga untuk membuktikan identitas Anda pada saat menerima Hadiah dalam Pertandingan (Anda harus membuktikan bahwa yang bermain adalah Anda sendiri). (TOLONG DIPERHATIKAN INISIAL HARUS DIAMBIL DARI HURUF PERTAMA DAN HURUF TERAKHIR ANDA SESUAI DENGAN YANG TERTERA DI DALAM KTP)

 

 

Format ID : (Inisial Huruf Pertama)(Inisial Huruf Terakhir)     (8 digit Angka terakhir dari NIK)

                                           

. Contoh: MARGARETHA STEPHANIE, NIK 3175016704850005 maka  ID nya akan menjadi : ME04850005

 

 

Contoh KTP: yang dilingkar merah akan menjadi Radikal ID.

Huruf pertama dan terakhir dari nama Anda akan menjadi ID Radikal Anda.

 

·         Sistem akan mengecek apakah nomer ID sama dengan data base. Jika ID tersedia (ID belum dimiliki oleh orang lain) maka system akan memberikan ID tersebut kepada Anda.

·         Isi formulir dengan Nama Depan, Nama Belakang, Nama Panggilan, Jenis Kelamin, Nomer Handphone, dan Email. Nama Panggilan sangatlah penting, karena nama tersebut akan muncul di system dan semua tampilan permainan anda. Anda harus menekan “OK” untuk konfirmasi data pribadi Anda. Nomer Handphone dan email juga dibutuhkan untuk menghubungi Anda pada saat pengambilan Hadiah jika Anda menjadi pemenang.

·         Tahap terakhir, system akan mengambil gambar dari pemain. Anda akan melihat tulisan pada layar yang meminta Anda untuk melihat ke Kamera, dan bagian bawah TFT Monitor. Tekan “START” dan mesin akan mengambil gambar dan menyimpan kedalam system bersama dengan semua data pribadi Anda.

 

 

Begitu Anda selesai dengan proses, registrasi Anda telah berhasil dan Anda dapat mulai bermain dalam Kompetisi yang dilakukan oleh Radikal.

 

2. Bagaimana cara saya login ke Website Pemain Radikal?

 

 

Registrasi mesin dan registrasi website berbeda prosesnya. Untuk masuk ke dalam website, anda harus sudah ter-registrasi di Mesin Radikal. Yang berarti memiliki Nickname dan ID.

 

Untuk proses registrasi website butuh 3 tahap : Nickname, ID dan Password.

Untuk login kedalam website Radikal Dart, pemain harus :

·         Masuk ke https://idn.radikalplayers.com/ dan masukkan nickname dan ID di bagian kiri atas pada website.

·         Isi formulir dengan data pribadi Anda.

·         Anda akan menerima email untuk mengecek jika semua data pribadi Anda telah terisi dengan benar. Kemudian, Anda harus klik kotak hijau dengan tulisan “Tekan disini untuk menyelesaikan proses

·         Setelah itu, Anda akan menerima email lainnya berisi password. Kemudian Anda harus balik ke website Radikal Dart dan memasukkan Nickname, ID dan Password untuk login.

 

Ketika proses selesai, Anda sekarang dapat masuk kedalam akun pribadi Anda di dalam website Pemain Radikal. Dimana pemain dapat melihat statistic, Kompetisi, dan Berita Terupdate mengenai Radikal Dart, mengubah data pribadi, dan lainnya.

 

Anda dapat mengubah password navigasi di Akun anda pada bagian Data Pribadi. Dibawah Foto Profil Anda, pilih “Ubah Sandi” dan masukkan password yang diinginkan. Geser ke bagian bawah, kemudian pilih untuk mengubah. Anda akan menerima email konfirmasi yang berisi bahwa Password Anda telah diubah.

Anda dapat melihat tutorial registrasi disini.

 

 

 

3. Apa arti dari MPR dan PPD saya?

Semua pemain Radikal Darts yang sudah teregistrasi akan mendapatkan nilai PPD dan MPR rating ketika mereka telah bermain 25 games atau lebih di permainan X01 (untuk PPD) dan Criket (untuk MPR)

 

Hanya permainan kompetisi resmi yang melihat nilai untuk perhitungan. Permainan resmi yaitu Rankings, Super Rankings, Liga tatap muka, Online Liga, Liga sesungguhnya dah Turnament.

Penilaian dihitung menggunakan algoritma yang canggih diambil dari banyak faktor dari permainan yang dimainkan ke akun.

Penilaian ini tidak rata-rata langsung dari permainan yang dimainkan meskipun angka (PPD dan MPR) dapat muncul pada saat itu. Maka dari itu Pemain tidak seharusnya membandingkan rating Radikal dengan Rating system ataupun rata-rata lainnya, hanya membandingkan rating Radikal dengan rating Radikal.

 

4. Bagaimana Saya dapat mengubah Data Pribadi Saya?

Untuk mengubah Data Pribadi, Anda harus login ke website Pemain Radikal, dan masuk ke menu AKUN SAYA, dan kemudian masuk ke bagian Data Pribadi. Disana Anda dapat mengubah nama Anda, Jenis Kelamin, tanggal lahir dan Alamat.

Jika Anda ingin mengubah Nickname dan Foto Profil, Anda harus menghubungi operator atau email cc.rdarts.indonesia@gmail.com

 

5. Apa itu Bonus Point dan apa kegunaannya?

Fitur bonus dan fungsinya di definisikan secara local, maka dari itu silakan hubungi operator Anda untuk Informasi ini.

Jika Anda tidak tau siapa Operator Anda, anda dapat langsung menanyakan kepada Pemilik tempat Anda bermain atau email cc.rdarts.indonesia@gmail.com

 

 

6. Bagaimana cara Saya untuk mendapatkan Kartu Radikal Dart?

Untuk mendapatkan Kartu Radikal Dart Anda harus sudah melakukan registrasi di Sistem Radikal. Pemain dapat melakukan pembelanjaan 12 euro (harga berdasarkan jenis kartu) Radikal Indonesia  berlangganan tahunan yang dimana sudah termasuk 1bh kartu. Anda dapat berlangganan melalui halaman registrasi Pemain Radikal Indonesia.  Sebagai pelanggan Radikal Indonesia Anda dapat berpartisipasi di seluruh kompetisi Indonesia/Internasional yang diselenggarakan oleh Radikal. Dengan berlangganan tahunan juga akan mendapatkan keuntungan special di permainan online seperti statistik pelacakan canggih, kemampuan untuk menonton video permainan pesaing, mengingatkan Anda akan acara dan masih banyak lainnya.

 

7. Apa yang Saya dapatkan dengan berlangganan tahunan?

Dengan berlangganan tahunan pemain mendapatkan akses untuk semua kompetisi di Indonesia/Internasional kalender sportif. Termasuk Event tidak terbatas apakah itu Ranking, Super Rangkins, Turnament Online bulanan, dan Virtual Liga. Biaya langganan tahunan adalah 12 euro setahun dan sudah mendapatkan 1 kartu Pemain. Operator local Anda juga  perlu menjadi peserta untuk mendaptkan akses Rangkings dan Super Rankings, dan event lainnya dapat dimainkan dimana saja. Informasi kompetisi yang sedang berlangsung bisa didapatkan di bagian beranda halaman website bagian kiri tab yang bernama “Kompetisi Radikal Darts Indonesia”. Event kedepannya dapat di temukan pada bagian kalender. Pastikan untuk selalu melakukan pengecekan di bagian Events karena akan terus di update terus dalam setahunnya.

 

8. Bagaimana cara kerja Ranking?

Ranking adalah jenis kompetisi yang terdiri dari minimal 7-9 orang Pemain, di definisikan oleh penyusunnya, untuk mendapatkan spesifikasi MPR atau PPD rata-rata (tergantung dari permainan yang dimainkan). Pemain dapat bermain permainan tanpa batas jika mereka inginkan selagi berada dalam jangka waktu kompetisi. Permainan juga dapat dimainkan kapan saja, secara pribadi ataupun maximal 8 pemain dalam 1 permainan.

Permainan di validasi oleh event organizer yang menggunakan wasit paten dari system.

Pemain tidak akan mendapatkan nilai rata-rata sebelum mereka mencapai minimal permainan yang ditentukan. Rankings mungkin atau tidak mungkin dipisahkan, dalam pemisahan ranking pemain dipisahkan berdasarkan tingkat nilai radikal dari Point PPD atau MPR, tergantung dari permainan. Pemain yang belum memiliki rating Radikal akan bermain di divisi umum hingga mendapatkan rating.

Anda dapat melakukan pengecekan detail kompetisi pada menu informasi dari mesin dart atau masuk kea kun anda di https://idn.radikalplayers.com/ . Jika Anda memiliki pertanyaan lainnya, silakan hubungi operator Anda.

 

 

9. Siapa penyelenggara / Operator dari Kompetisi?

Virtual Dart adalah Olahraga resmi Departemen Radikal Dart. Virtual Dart adalah penyelenggara untuk semua kompetisi Internasional.

R-Darts adalah Departement olaharaga yang sah untuk Indonesia. Semua acara pada kalender sportif Indonesia berlaku pada R-Darts dan Mesin Radikal Darts di jalankan oleh R-Darts.

Level Operator – operator individu juga menjalankan kompetisi mereka sendiri seperti liga di mesin mereka sendiri atau bekerja sama dengan operator mesin.

Jika Anda ingin melakukan pengecekan atas siapa yang menyelenggarakan kompetisi Anda, Anda harus Login di website Pemain Radikal dan masuk ke menu Kompetisi. Setelah berada disana, pilih Kompetisi Saya dan Anda akan melihat tab yang bernama Administrator.

Disana Anda akan menemukan rincian mengenai penyelenggara.

Penyelenggara bertanggung jawab atas kompetisi. Mereka bertanggung jawab untuk masalah admistrasi, pelacakan, mengambil video, validasi dan pembayaran hadiah.

Jika tidak ada informasi kontak, itu karena penyelenggara yang telah menonaktifkannya.

Selain itu, Anda dapat melihat siapa penyelenggara / admistrator kompetisi Anda melalui mesin Radikal di Lokasi Anda. Masuk ke menu Kompetisi yang ada di dalam mesin (ranking, super ranking, liga atau Turnament), Anda dapat melihat logo penyelenggara (Jika itu tersedia). Nama penyelenggara dan kontak yang dapat dihubungi, di bagian kiri atas dari layar.

 

10. Bagaimana cara agar Profil Saya muncuk di Radikal Top50?

Dalam rangka untuk menampilkan kualitas ranking didalam website, pemain harus mencapai beberapa persyaratan minimal. Persyaratan yang harus dipenuhi adalah :

·         Pemain harus memiliki Foto Profil yang sebenarnya.

·         Harus memiliki nama lengkap di profil.

·         Telah memainkan setidaknya 25x permainan yang terhitung untuk rating dalam waktu 6 bulan.

Semua kondisi ini dicapai, dan MPR atau PPD dari pemain berada diatas nilai terbaik dari system Radikal berdasarkan kreteria yang dicari, maka itu akan muncul dalam website Pemain Radikal.

Jika nama Anda tidak benar, Anda bisa mengubahnya di bagian Akun Saya setelah masuk kedalam akun pemain radikal online, klik bagian Data Pribadi (jika Anda telah teregistrasi). Jika foto profil Anda kosong atau tidak benar, silakan hubungi operator Anda, dan ia akan memperbaharuinya.

 

11. Bagaimana Saya dapat mengubah Foto Profil Saya?

Anda dapat mengirimkan foto profil yang baru ke cc.rdarts.indonesia@gmail.com untuk menguploadnya untuk Anda. Foto harus terlihat kepala & muka dengan jelas. Operator Anda juga dapat mengupload foto baru bagi Anda.

Anda juga dapat mengunjungi Mesin Radikal Dart terdekat – Masuk ke bagian “Informasi” kemudian tekan  “Personal Handicap”. Masukkan ID Player Anda atau masukkan Kartu Anda, personal statistik Anda akan muncul pada layar. Tekan OK. Jika profil Anda mengizinkan untuk mengambil gambar baru maka Anda akan menerima pertanyaan untuk pengambilan Gambar baru. Tekan OK. Ikuti petunjuk yang ada di layar untuk pengambilan gambar baru. Note: Anda harus menghubungi R-Darts/ Radikal Indonesia atau operator Anda sebelumnya maka Profil Anda akan diatur untuk pengambilan gambar baru di Mesin.

 

Radikal Players Komunitas Terbaik Pemain Dart